Persiapan Ukraina Di Euro 2012

Diposting oleh t-ceritadewasa on Senin, 04 Juli 2011

Ukraina telah meluncurkan film promosi kesiapan mereka menjadi tuan rumah Euro 2012, yang akan digelar di dua negara bersama Polandia. Euro 2012 akan berlangsung mulai 8 Juni hingga 1 Juli, menampilkan 16 tim terbaik di Benua Eropa. Kedua negara tuan rumah itu sama-sama akan menggunakan empat stadion terbaik mereka.
Kesiapan Ukraina menjadi tuan rumah Euro ke-14 dideskripsikan melalui film promosi berjudul Swiitch on Ukraine, atau Ukraina Bersinar. Dari film tersebut diperlihatkan bahwa dengan dukungan Pemerintah Ukraina, penyelenggaraan Euro 2012 tersebut bakal sukses. Pesan utamanya jelas tergambar bahwa Ukraina sudah siap menjadi penyelenggara event sepak bola terbesar setelah Piala Dunia itu.
Keberadaan film promosi ini penting karena sebelumnya banyak pihak yang meragukan kesiapan Ukraina. Baik Ukraina dan Polandia, harus diakui, kalah gemerlap ketimbang dua negara tuan rumah Euro 2008: Swiss dan Austria.
Maklum, sebelumnya Ukraina sempat terjerumus dalam krisis ekonomi, juga baru menyelesaikan pemilihan umumnya akhir 2010. Di mana kelompok yang pro-Rusia keluar sebagai pemenangnya, mengalahkan kubu Western. Peristiwa itu dikenang sebagai Revolusi Oranye.
Jadi prioritas
Berbagai persoalan itu sudah tentu menjadi tantangan bagi Ukraina untuk mempersiapkan berbagai infrastruktur. Seperti stadion sepak bola dan bandara berstandar internasional.
Itu sebabnya, Presiden Viktor Yanukovych, presiden Ukraina yang baru, sudah menjadikan persiapan Euro sebagai prioritas dalam program kerja mereka. Selain itu, Yanukovych juga berketetapan bahwa bagaimanapun Euro harus sukses. ”Sebab, kami telah menggunakan dana warga berikut tenaga mereka,” ujarnya.
Hasilnya? Ternyata bukan main sebab manajemen UEFA yang berkunjung untuk melihat hasil pembangunan menegaskan bahwa semua sudah sesuai dengan jadwal. ”Semuanya sudah selesai meski masih ada sedikit pekerjaan yang juga bisa selesai akhir tahun lalu. Itu sebabnya, kami sudah bisa melihat, Euro dapat segera berlangsung di Ukraina,” tutur Thomas Jiordano, juru bicara UEFA.
Ukraina sendiri kebagian menjadi pelaksana partai final yang akan berlangsung 1 Juli 2012. Rencananya bakal dilaksanakan di Kiev, ibu kota Ukraina. Tiga kota lain Ukraina yang akan menjadi pelaksana Euro 2012 adalah Donetsk yang terletak di wilayah timur, Kharkiv yang bekas ibu kota, dan Lviv. (AFP/NIC)

sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/02/18/04475929/Inilah.Ukraina.yang.Bersinar.

I Hope Coming from google with keyword EURO 2012 OR Piala Eropa 2012 : Euro Cup 2012 | Piala Eropa 2012 , Grand Opening Euro 2012

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar